Minggu, 01 Oktober 2017

Jaket pintar google akhirnya siap di pasarkan


Akhirnya, Jaket Pintar Google dan Levi's Resmi Dijual

Oleh Jeko Iqbal Reza pada 30 Sep 2017, 19:30 WIB
Jaket pintar
Liputan6.com, Mountain View - Teknologi jaket pintar ternyata juga dijajal Google. Diketahui, raksasa teknologi asal Negeri Paman Sam tersebut menggandeng brand Levi's untuk membesut jaket pintarnya ini. Jaket juga bisa langsung terhubung dan bisa dikendalikan di perangkat Android dan iOS.
Jaket bernama "Levi's Commuter Trucker" tersebut sudah mulai dijual di beberapa toko Levi's Amerika Serikat (AS). Sementara, Google akan menjual jaket pintar ini secara online pada 2 Oktober mendatang.
Menurut yang dilansir TechRadar pada Sabtu (30/9/2017), Levi's Commuter Trucker menggunakan material berbahan denim. Ia juga mengusung teknologi bernama "Jacquard" yang dikembangkan Google. Dengan teknologi ini, jaket bisa berubah fungsi menjadi alat pengontrol gadget.
Jadi, mekanisme Jacquard ini bisa memperkenankan pengguna mengontrol smartphone. Jika ingin mengganti lagu yang sedang dimainkan di smartphone, pengguna bisa mengusap lengan jaket ke atas atau bawah.
Atau jika ingin mengatur navigasi ke suatu tempat via Google Maps, pengguna dapat mengetuk lengan bajunya dua kali.
Menariknya lagi, jaket bisa membacakan pesan atau telepon yang masuk. Pengguna juga hanya perlu menggerakan gestur tertentu untuk menjawab atau menolaknya.
Soal desain, jaket pintar ini memiliki desain seperti jaket denim khas Levi's pada umumnya. Bedanya, jaket dilengkapi dengan label pastik dan bahan yang disematkan Jacquard.
Pengguna yang ingin merawat jaket dengan mencuci atau me-laundry juga tak perlu khawatir. Jaket bisa dicuci seperti biasa dengan menggunakan air dan deterjen. Namun, sebagai catatan, pengguna harus melepaskan label yang ada di bagian pergelangan tangan sebelum mencucinya.
Levi's Trucker Denim sendiri dijual dengan harga US$ 350 atau setara dengan Rp 4,7 juta. Tidak diungkap pasti apakah jaket pintar ini akan dilepas ke luar AS atau tidak. Bagaimana, kamu tertarik mengenakan jaket ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar